Pengalaman Estetis Terkait Lagu Dere - Kota

Lagu Dere yang berjudul kota ini mengangkat mitos tentang kerinduan akan suatu hal. Bisa seseorang atau apapun itu. 

Lagu ini mengingatkan saya pada teman-teman SMP saya yang sekarang sudah jarang sekali bertemu. Kenakalan dan tingkah laku saya dan teman-temanlah yang membuat saya rindu akan suasananya. Setiap hari ada saja tingkah laku yang menggelakkan tawa. 

Free class adalah waktu yang sangat disenangi oleh saya teman-teman. Karena guru  berhalangan hadir untuk mengajar. Jadi waktu tersebut bisa digunakan untuk jajan di kantin, karaokean, nonton drama korea, main  bola tenis, basket, dan bultang di dalam kelas. Ada saja ide dan kreativitas teman saya sampai bisa main bola tenis, basket, dan bultang di kelas. Bahkan yang terlucu adalah ketika teman saya menirukan sule dan andre yang ada pada acara ini talk show. Seisi kelas sampai tertawa melihat kelakuannya. Kegiatan tersebut pasti sudah pasti mengganggu kelas lain. Berkali-kali ditegur oleh guru, kelas menjadi sepi hanya dalam waktu 30 detik saja, selanjutnya kembali berisik wkwk. Tetapi alhamdulillahnya dari 30 siswa masih ada siswa yang menggunakan waktu tersebut untuk tetap belajar  dan saya tidak termasuk didalamnya. 

Kenakalan lain yang pernah kami lakukan adalah ketika kami kelas 9 dan akan menghadapi ujian nasional. Di sekolah kami biasanya diadakan pelajaran tambahan ketika sudah mendekati ujian nasional. Hari itu sedang hujan, ruang kelas kami bocor dan koridor kelas banjir sampai masuk ke dalam ruang kelas. Guru yang mengajar kami pun tak kunjung datang. Kami semua berpikir kalau gurunya memang sedang berhalangan hadir. Ternyata sebenarnya guru tersebut ada di ruang guru. Namun kami tidak ada yang inisiatif untuk memanggil guru tersebut. Akhirnya kami tidak belajar dan memilih main air. Sampai seluruh baju, meja dan kursi basah. Kami bercanda dan tertawa seperti tidak punya dosa wkwkwk. Keesokan harinya kami sekelas pun dipanggil ke lapangan dan disuruh meminta maaf kepada guru yang mengajar kami pada hari itu. 

Itulah sedikit cerita pengalaman saya terkait lagu Dere yang berjudul Kota. Momen-momen tersebut akan selalu saya ingat dan rindukan. Bahkan akan menjadi cerita dan hiburan ketika kami bertemu lagi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos, Metafora, dan Metonimi pada video musik "Wonderland Indonesia"

Review Jurnal